[Review Film] Black Panther 2018

[Review Film] Black Panther 2018 - Black Panther adalah karakter superhero yang dimiliki oleh Marvel. Black Panther ini muncul pada tahun 2018 yang mana di film ini menampilkan sosok superhero satu-satunya yang berkulit hitam. Setidaknya film ini juga membuktikan bahwa orang kulit hitam memiliki talenta bagus dalam memerankan tokoh superhero. Sebenarnya kemunculan tokoh Black Panther ini sudah jauh-jauh hari muncul dalam film Avenger. Kemunculkan sosok Black Panther dalam film Avenger membuat banyak pihak termasuk saya dulunya begitu penasaran dengan film Black Panther ini.

Sinopsis Film Black Panther 2018

Black Panther adalah superhero yang awalnya berasal dari pedalaman Afrika yang tidak bisa dijangkau oleh manusia dan oleh teknologi manusia biasa sekalipun. Meskipun demikian kampung Black Panther ini sudah memiliki peradaban yang maju. Memiliki teknologi yang maju melebihi teknologi di Amerika sekalipun. Kampung Black Panther ini sangat terisolasi namun maju.

Kampung Black Panther yang sering disebut dengan Wakanda ini menganut sistem pemerintahan berupa kerajaan. Jadi seorang Black Panther yang menjadi superhero tersebut adalah seorang raja Wakanda yang juga memimpin pemerintahan di Wakanda. Dalam film Black Panther ini berisi tentang perebutan kekuasaan yang terjadi antara raja Wakanda (Black Panther) dan saudara jauh dari Black Panther yang berusaha mengkudeta kerajaan Wakanda.

Saudara jauh Black Panther ini berhasil mengkudeta kerajaan Wakanda sehingga pemerintahan Wakanda menjadi kacau. Selain penjahat internasional juga berhasil mencuri logam terkuat dari Wakanda. Keberadaan penjahat tersebut tentunya membahayakan keamanan dunia. Oleh sebab itu tugas seorang Black Panther adalah menjaga keamanan dunia dengan menangkap penjahat yang mencuri teknologi Wakanda dan juga merebut kerajaan Wakanda dari tangan saudaranya. Lagi pula sejak kerajaan dipimpin oleh saudaranya kerajaan Wakanda malah semakin kacau balau. Disinilah kita melihat sisi kepahlawanan seorang Black Panther.


Karakter Film Black Panther 2018


  • Dalam film ini Black Panther diperankan oleh Chadwick Boseman.
  • Saudara Black Panther yang diperankan oleh Michael Bakari Jordan, dia berperan sebagai tokoh jahat.
  • Saudara perempuan Black Panther diperankan oleh Lupita Amondi Nyong'o.
  • Perdana menteri kerajaan Wakanda diperankan oleh Danai Jekesai Gurira.


Diatas adalah tokoh yang paling banyak mengisi setiap scene dari film Black Panther ini. Sebagian besar tokoh yang berperan dalam film adalah orang kulit hitam dan sebagian kecil lainnya berkulit putih.

Kesan-Kesan Menonton Film Black Panther 2018

Ketika awal dimulai itu sangat terasa sekali film ini akan bagus sampai akhir. Menawarkan grafik yang bagus. Teknologi CGI yang mantap dan bersih. Selain itu Film Black Panther 2018 juga menawarkan musik latar yang bagus. Pada intinya film Black Panther ini menyuguhkan pengalaman film yang luar biasa. Film ini juga membantu menambah portofolio Marvel. Tak heran jika Film Black Panther 2018 ini mendapatkan jumlah penonton yang membludak. Penilaian untuk Film Black Panther 2018 ini saya berikan 8/10.

Trailer Film Black Panther 2018

Berikut adalah beberapa trailer film Black Panther 2018, trailer ini berasal dari Marvel Studio dan ada juga berasal dari channel Youtube lainnya yang membahas tentang film Black Panther 2018.








Kesimpulannya

Intinya Film Black Panther 2018 bagus dan direkomendasikan untuk ditonton. Di film ini juga tidak menunjukkan adegan romantis dan panas, sehingga film ini cocok ditonton untuk semua usia mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekalipun. Desain baju raja Wakanda yang digunakan dalam Film Black Panther 2018 juga menjadi inspirasi bagi pembuat baju atau tukang konveksi.