Pemerintah Perlu Menggandeng Travel Blogger untuk Mempromosikan Pariwisata Indonesia

Pemerintah Perlu Menggandeng Travel Blogger untuk Mempromosikan Pariwisata Indonesia - Dalam beberapa tahun terakhir pemerintah Indonesia giat dalam mempromosikan pariwisata Indonesia. Sudah banyak upaya dilakukan pemerintah untuk mempromosikan wisata di Indonesia. Beberapa upaya yang dilakukan pemerintah diantaranya jadi sponsor tim sepakbola, iklan di televisi, promosi di sosial media, promosi melalui internet, ikut pameran diluar, sponsor untuk event wisata dan banyak lagi.

Pemerintah Perlu Menggandeng Travel Blogger untuk Mempromosikan Pariwisata Indonesia


Namun tahukah kamu, bahwa jauh sebelum pemerintah gencar mempromosikan pariwisata Indonesia. Sejak weblog mulai berkembang di Indonesia, sejak itu pula blogger-blogger di Indonesia mulai mempromosikan wisata yang ada di Indonesia. Para blogger yang gencar memberikan informasi wisata atau informasi traveling dikenal sebagai travel blogger.

Para travel blogger ini memberikan informasi wisata melalui blognya tanpa dibayar oleh siapa pun. Mereka memberikan informasinya terkadang lebih detail dan lebih lengkap dibandingkan dengan situs berita besar sekalipun. Bisa jadi peran travel blogger lebih besar dibandingkan dengan peran pemerintah dalam memperkenalkan pariwisata Indonesia.

Di Indonesia jumlah traavel blogger sudah banyak. Beberapa diantaranya ada yang terkenal dan ada pula yang tidak terkenal. Tetapi yang jelas, karena jumlah travel blogger itu banyak maka artikel wisata yang mereka bagikan jumlahnya juga banyak. Informasi yang diberikan oleh travel blogger yang satu dan yang lain saling melengkapi dan saling menguatkan.

Keberadaan travel blogger terasa sangat penting ketika informasi dari daerah terpencil sulit untuk didapatkan, tapi travel blogger sudah memberikan informasinya lewat blog yang mereka miliki. Tak heran jika ingin melakukan perjalanan atau traveling banyak orang yang lebih suka mencari informasi di travel blog.

Peran travel blogger untuk kemajuan pariwisata Indonesia cukup besar, namun apresiasi yang diberikan oleh pemerintah masih kurang. Oleh karena itu mulai dari sekarang pemerintah harus memberikan penghargaan atau tanda jasa kepada travel blogger. Mengajak traval blogger untuk bekerjasama dalam membantu memberikan informasi wisata yang ada diseluruh Indonesia. Jika perlu berikan uang saku kepada traveler agar mereka lebih giat memberikan informasi wisata di Indonesia.

Bagi kami para penyuka traveling, travel blogger ini mirip dengan guru, yaitu sama-sama pahlawan tanpa tanda jasa.

Kunjungi: Travel Bertravel

*)