Ukuran iklan Google Adsense 300 x 250 cocok untuk mobile dan desktop

Ukuran iklan Google Adsense 300 x 250 cocok untuk mobile dan desktop - Bagi yang main Google Adsense pasti mengharapkan hasil yang besar dan banyak. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Salah satu upaya untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense adalah strategi memilih ukuran iklan.

Biasanya pemain Google Adsense yang dibuat pusing mengenai ukuran iklan yang seperti apa yang mendatangkan banyak klik. Kalau trik dari saya adalah kejelasan ukuran iklan sangat menentukan jumlah klik.

Ukuran iklan Google Adsense 300 x 250 cocok untuk mobile dan desktop


Berdasarkan data dari Google Adsense ukuran iklan 300 x 250 adalah ukuran yang bisa mendatangkan banyak klik. Cocok dipasang didalam postingan yang tidak memiliki gambar. Posisi iklan Google Adsense bisa diletakan di awal postingan, ditengah atau di akhir postingan.

Kalau saya sendiri lebih memilih meletakkan iklan Google Adsense ukuran 300 x 250 diakhir postingan artikel. Jadi biarkan dulu pembaca fokus baru kemudian disuguhkan iklan Google Adsense. Lagipula pengalaman pengguna harus diutamakan.

Tapi banyak kok yang pasang iklan ukuran ini diawal postingan. Biasanya diletakkan di pojok kiri atas postingan. Saya dulu sebenarnya juga pernah pasang iklan diposisi tersebut hasil klik-nya lumayan lah. Malahan terbilang banyak.

Salah satu keunggulan dari iklan yang berukuran 300 x 200 ini bisa dilihat dengan jelas disemua perangkat baik mobile atau pun desktop. Tak heran jika banyak website dan blog yang memilih untuk menggunakan iklan ukuran ini.

Paling itu saja semoga bermanfaat ya. Apakah teman-teman disini juga punya pendapat yang sama?

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Google Adsense dan informasi menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.

Image source: JBS