Sayang Sekali Jalan Lurus di Depan Kantor DPRD Siak Sering Jadi Tempat Balap Liar

Sayang Sekali, Jalan Lurus di Depan Kantor DPRD Siak Sering Jadi Tempat Balap Liar - Siak merupakan salah satu nama kabupaten yang terletak di Provinsi, Riau, Indonesia. Siak memiliki ibukota yaitu Siak Sri Indrapura. Siak Sri Indrapura sendiri merupakan kota yang terletak dipinggir Sungai Siak. Siak merupakan salah satu kabupaten kota yang memiliki pendapatan terbesar di #Indonesia. Sehingga infrastruktur jalan di Siak banyak yang bagus.

Namun ada potret miring mengenai #Siak yaitu balap liar yang dilakukan oleh anak muda di Siak dan sekitarnya. Yaps, jalan di Siak memang bagus namun volume kendaraannya masih sedikit, bahkan cenderung sepi.

Sayang Sekali, Jalan Lurus di Depan Kantor DPRD Siak Sering Jadi Tempat Balap Liar


Keadaan seperti inilah membuat remaja di Siak merasa bebas memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi di jalanan Siak. Salah satu arena balap liar sering dilakukan di jalan depan Kantor DPRD Siak. Jalan disini memang bagus, tidak berlubang dan sepi. Sehingga membuat remaja merasa bebas memacu kendaraannya di jalan ini. Perlu diketahui bahwa jalan ini cukup lebar, luas dan lurus.

Selama kegiatan balap liar ini berlangsung sudah banyak korban yang berjatuhan. Korban kebanyak merupakan anak SMP dan SMA. Ada pula yang luka ringan, dan beberapa diantaranya luka berat.

Banyak pihak yang menyayangkan hal ini baik itu orang tua, guru, dan juga masyarakat sekitar. Hal ini dinilai berbahaya bagi remaja, selain itu balap ini juga menimbulkan kebisingan yang luar biasa. Bisa mengganggu waktu tidur.

Untuk mengatasi balap liar ini pihak kepolisian setempat sebenarnya sudah melakukan pencegahan. Namun cara tersebut tidak membuahkan hasil. Remaja tersebut membubarkan diri jika polisi datang, tetapi akan datang kembali lagi dimalam berikutnya.

Perlu kiranya peran dari banyak pihak mengatasi masalah ini, mulai dari orang tua, guru disekolah, dan sosialisasi dari pihak kepolisian setempat. Selain itu pemerintah setempat perlu kiranya menyediakan sirkuit mini untuk ajang balapan yang resmi, agar bakat dan minat remaja tersebut bisa disalurkan ditempat yang benar.

*)