Pasang atau aktifkan Adblock untuk menghindari terjadinya klik sendiri iklan Google Adsense

Pasang atau aktifkan Adblock untuk menghindari terjadinya klik sendiri iklan Google Adsense - Sebenarnya bermain Google Adsense cukup was-was karena kalau terjadi klik pada iklan sendiri berisiko dibanned oleh Google. Meskipun sebenarnya klik tersebut terjadi karena ketidak sengajaan.

Saya sendiri ngeklik iklan Google Adsense sendiri, tapi memang sih halaman iklan belum langsung dibuka. Cuma loading sebentar sih. Ketika itu iklan yang tidak sengaja terklik adalah iklan dari situs Blibli.com. Sempat panik sih tapi langsung dicari solusinya.

Pasang atau aktifkan Adblock untuk menghindari terjadinya klik sendiri iklan Google Adsense


Langsung saja lapor ke Google Adsense bahwa aktivitas yang terjadi karena tidak sengaja. Harapannya dengan mengakui kesalahan sendiri, Google memberikan pintu maafnya. Saya sendiri dari caranya dari blog Bungfrangki.com.

Bungfrangki.com adalah situs blog yang menjual template premium dan template gratis. Selain itu blog Bungfrangki.com juga berbagi tips tentang Google Adsense. Blog Bungfrangki.com termasuk blog yang populer di Indonesia.

Ohya satu lagi kata Bungfrangki.com untuk menghindari terjadinya klik iklan Google Adsense sendiri pencegahannya bisa menggunakan fitur adblcok. Fitur adblock banyak terpasang di browser mobile dan bisa juga dipasang dibrowser desktop.

Dengan menggunakan adblock otomatis iklan Google Adsense akan hilang dari website. Kalau iklan Google Adsense hilang atau tidak muncul maka tidak ada lagi yang namanya iklan Google Adsense terklik sendiri karena tidak sengaja.

*) Jangan lupa mampir kesini lagi untuk mencari dan berbagi informasi tentang Google Adsense dan informasi transportasi yang menarik lainnya. Kamu juga bisa menjadi kontributor atau penulis di Bertravel Forum. Jangan lupa bergabung di Bertravel Forum.


Image: JBS